visitaaponce.com

Tanggapan Cak Imin tentang Masuk Penjara jika Kalah Pilpres

Tanggapan Cak Imin tentang Masuk Penjara jika Kalah Pilpres
Muhaimin Iskandar di Pekalongan, Jawa Tengah.(Metro TV/Rizqi Kurniawan.)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menanggapi santai omongan Fahri Hamzah yang menyebut akan ada capres jadi tersangka setelah kalah dari pilpres satu putaran. Cak Imin menyebutnya sebagai orang yang mimpi. 

Itu disampaikan Cak Imin sambil berlalu menuju ke arah kendaraan penjemputnya. "Orang mimpi dia," katanya usai kegiatan konsolidasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (30/1).

Jawaban menohok itu disampaikan secara singkat.

Dalam video medsos, Fahri menyinggung bahwa kegagalan food estate tidak ada bukti hukum sehingga Fahri menyebut nama Anies Baswedan dan Muhaimin akan jadi tersangka jika kalah dalam satu kali putaran.

Baca juga: Salam 4 Jari, Timnas AMIN: Dampak Kebijakan Berpihak Pemerintah

Cak Imin dalam acara itu meminta kepada relawan untuk mengawal suara dari mulai TPS hingga ke kecamatan. Ia menekankan bila relawan menemukan masalah di TPS agar bisa diselesaikan di tempat tidak di tempat lain.

Kegiatan konsolidasi relawan KIB se-eks Karesidenan Pekalongan juga mengajarkan kepada relawan untuk ikut melakukan pengawasan terkait netralitas perangkat negara. Dengan demikian, pemilu bisa berlangsung jujur dan adil.

Baca juga: Komunitas Warteg Nusantara Dukung AMIN, Muhaimin: Ini Menambah Kekuatan

Di akhir arahan politiknya, Cak Imin menyinggung negara tidak boleh melakukan abuse of power atau penyalahgunaan kewenangan dan mengharuskan semua perangkat dan alat negara bersikap netral. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat