visitaaponce.com

Puan Maharani Nikmati Hidangan Bakso, Enggak Sindir Jokowi dan Prabowo

Puan Maharani Nikmati Hidangan Bakso, Enggak Sindir Jokowi dan Prabowo
Puan menepis anggapan postingan makan bakso sebagai sindiran terhadap Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.(Instagram)

SETELAH Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kini giliran dari Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menikmati hidangan bakso bersama Ketua Komisi III DPR RI, Bambang 'Pacul' Wuryanto, di Jawa Tengah, Selasa (30/1).

Kegiatan tersebut dilakukan setelah Puan selesai mengisi acara Ngobrol Bareng Mahasiswa KIP-K Aspirasi Maharani di Kecamatan Borobudur. Meskipun awalnya hanya ada Puan dan Bambang yang duduk bersama di meja, namun terdapat tiga porsi bakso tetelan dan tiga gelas teh yang terlihat di atas meja. 

Kemudian Puan membagikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya dengan keterangan "Laper... 3 mangkok... 3 gelas... 3 saos...." 

Baca juga : Ketua DPR Puan Maharani Tegaskan Bansos Bantuan Negara, Bukan dari Jokowi

Keterangan tersebut mengarah pada pasangan calon Presiden nomor urut 3 yang didukung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Akibat postingan tersebut, diduga Puan sedang menyindir Jokowi dan capres nomor urut 2 Prabowo yang sebelumnya sempat ramai makan berdua di daerah Magelang. 

Namun, saat ditanya apakah kegiatan tersebut adalah bentuk sindiran, Puan menepis anggapan tersebut dengan santai. 

Baca juga : Anies Doakan Bakso yang Dimakan Jokowi Bersama Prabowo Enak

"Enggaklah. Makan bakso (masa) nyindir. Laper," ujar Puan, Magelang, Selasa (30/1).

“Enak bakso kampung, ini pakai tetelan, yuk cobain,” tambahnya 

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo telah melakukan kegiatan serupa di wilayah Magelang pada Senin (29/1), sebagai rangkaian kunjungan kerja presiden. Keduanya terlihat duduk bersama di sebuah warung kaki lima, menikmati bakso urat dan kelapa muda sambil berbincang-bincang.

Baca juga : Puan Yakin Ganjar Punya Data Soal Skor Penegakan Hukum Jeblok

Presiden RI itu mengaku bahwa pembicaraannya kepada capres nomor urut 2 selama makan hanya membahas menu makanan tersebut.  “Ngobrolin bakso, kelapa muda, tahu goreng, udah itu aja,” kata Jokowi 

Sedangkan Prabowo mengungkapkan Jokowi tahu di mana saja tempat makan enak. Pada saat itu juga, terdapat sejumlah artis dan influencer yang ikut serta, seperti Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis sampai Rachel Vennya yang tergabung makan baso bersama.

Diketahui ini merupakan kali kedua pada tahun 2024 di mana Jokowi dan Prabowo makan bersama. Sebelumnya, mereka juga sempat bersantap di Resto Seribu Rasa, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/1). (Z-3)

Baca juga : Perangkat Desa Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Ini Respon Puan Maharani

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat