visitaaponce.com

Presiden Jokowi bakal Terima Mahfud MD Sore Ini

Presiden Jokowi bakal Terima Mahfud MD Sore Ini
Menkopolhukam sekaligus cawapres Mahfud MD(MI/Ramdani)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bertemu dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD pada hari ini, Kamis (1/2). Pertemuan tersebut dilakukan sehari setelah Mahfud secara menyatakan mundur dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju.

"Nanti sore mungkin ketemu (dengan Mahfud MD)," ujar Jokowi.

Presiden mengaku menghargai keputusan Mahfud yang akan menyampaikan pengunduran diri. Hal tersebut, menurutnya, bagian dari hak seseorang sebagai menteri.

Baca juga : Langkah Mahfud MD Bisa Picu Menteri Kabinet Jokowi Lainnya Ikut Mundur

Sebelumnya, pada Rabu (31/1), Mahfud menyatakan akan memberikan surat pengunduran diri secara langsung kepada Presiden Jokowi. Keputusan itu sudah disepakati oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta seluruh partai pengusung.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi pembicaraan publik ," kata Mahfud.

Mahfud mengaku selalu membawa surat tersebut agar bisa diserahkan secepatnya ketika ada kesempatan.

Baca juga : Menhan Prabowo Subianto Respons Mundurnya Menko Mahfud MD 

"Karena dulu saya diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan. Saya dipercaya oleh beliau dengan sunguh-sungguh dan saya percaya juga kepada beliau," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat