visitaaponce.com

Timnas Amin Mundurnya Mahfud MD Mestinya Jadi Contoh bagi Menteri Lain

Timnas Amin: Mundurnya Mahfud MD Mestinya Jadi Contoh bagi Menteri Lain
Menkopolhukan sekaligus cawapres Mahfud MD(MI)

Kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) menilai mundurnya Mahfud MD dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) mesti jadi contoh bagi menteri-menteri lain. Para menteri yang terlibat dalam kampanye Pilpres 2024 memang sudah semestinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Apa yang dilakukan Pak Mahfud dengan mundur dari kabinet harus bisa menjadi contoh buat pejabat lain, khususnya bagi presiden dan menteri lainnya yang terlibat kampanye," kata juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin, Muhammad Ramli Rahim, Kamis (1/2).

Kendati demikian, ia menilai semestinya Mahfud MD sudah mundur dari kabinet sejak ia resmi maju sebagai cawapres. Dengan begitu, masyarakat bisa membedakan posisi sebenarnya dari mahfud MD.

Baca juga : Presiden Jokowi bakal Terima Mahfud MD Sore Ini

Ia melihat banyak pejabat pemerintahan yang menabrak aturan. Mereka berkampanye, membahas capres yang diusung ketika menjalankan tugas sebagai abdi negara

"Jadi banyak orang di negeri ini yang memang tidak menjalankan etika publik dengan baik, bahkan menabrak aturan. Seorang pejabat negara itu kan boleh berkampanye kalau dia sedang cuti, kedua dia terdaftar sebagai tim sukses, kemudian ketiga tidak boleh menggunakan fasilitas negara," ucap Ramli.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD secara resmi telah menyatakan bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Ia direncanakan bertemu dengan presiden Joko Widodo untuk menyerahkan surat pengunduran diri pada Kamis sore ini.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat