visitaaponce.com

Ini Penjelasan Polri soal Postingan Anime Naruto di Instagram Kapolri

Ini Penjelasan Polri soal Postingan Anime Naruto di Instagram Kapolri
Animasi di postingan instagram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menampilkan kareakter anime Naruto(Tangkapan layar unggahan reels Instagram Kapolri)

KEPALA Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan unggahan reel instagram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal ucapan Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama yang terdapat tampilan tokoh anime Naruto sudah sering dimunculkan pada unggahan sebelumnya dalam kurun waktu hampir satu tahun. 

Karakter animasi tersebut merupakan karya yang dibuat oleh anak-anak kelompok disabilitas.

"Itu sudah lama sering dimunculkan. Sebagai bentuk apresiasi atas karya anak-anak disabilitas," kata Erdi, Kamis (1/2).

Baca juga : Netralitas Polri Layak untuk Selalu Diingatkan

Dalam unggahan itu, terlihat beberapa karakter animasi termasuk anime Naruto dan sosok pria berpeci hitam memakai kemeja berkantong dua di dada. 

Banyak warganet yang menafsirkan sosok tersebut sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dalam debat cawapres pada 21 Januari lalu, Gibran juga memakai jaket Naruto.

Postingan itu sudah dihapus di akun instagram Sigit agar tidak menimbulkan persepsi yang multitafsir dari masyarakat. 

Baca juga : Unggah Selamat Hari NU di Instagram dengan Kartun Menyerupai Prabowo-Gibran, Ini Kata Kapolri

Erdi menegaskan, Polri telah berkomitmen untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 secara aman dan damai dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Kapolri juga telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran Korps Bhayangkara agar dapat bersikap netral dalam proses Pemilu 2024.

Pantauan Media Indonesia, di akun instagram kapolri @listyosigitprabowo, positingan dengan gambar anime Naruto pernah ada dalam postingan Hari Guru pada 25 November 2023. Pada peringatan Hari Ibu 2023 juga ada tokoh Naruto kecil dan polisi berseragam. (Z-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat