visitaaponce.com

Melihat Kecerdasan di Balik Garis Hukum Reni Kusumowardhani dalam Debat Capres Putaran Kelima

Melihat Kecerdasan di Balik Garis Hukum Reni Kusumowardhani dalam Debat Capres Putaran Kelima 
Reni Kusumowardhani(Instagram @r_kusumowardhani)

RENI Kusumowardhani, anggota Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), telah menjalani karier yang cemerlang dalam bidang psikologi forensik sejak 1994. Dalam praktiknya, Reni telah menjadi penanganan berbagai kasus pidana, baik konvensional maupun nonkonvensional, atas permintaan lembaga negara seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK.

Pengalaman praktik pribadinya sejak 1988 telah memperluas kompetensinya dalam psikologi forensik melalui berbagai kursus di dalam maupun di luar negeri. 

Selain itu, sebagai dosen tamu dan pembimbing skripsi serta tesis di beberapa Fakultas Psikologi, Reni juga aktif terlibat dalam kepengurusan KONI Kabupaten Cilacap selama 3 periode, menunjukkan dedikasinya dalam bidang psikologi olahraga.

Baca juga : Imam Budidarmawan Prasodjo, Sosiolog yang Membangun Jembatan Kemanusiaan dalam Debat Capres Putaran Kelima

Sebagai Ketua Apsifor, Reni sering menjadi pemateri tentang psikologi forensik di berbagai universitas di Indonesia. Kecintaannya pada psikologi telah dimulai sejak SMP dan ia melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Gadjah Mada (UGM) sebelum menyelesaikan gelar masternya di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI).

Dalam debat capres putaran kelima Pilpres 2024, Reni akan membawa kecerdasan dalam psikologi forensik untuk membantu mengurai isu-isu kompleks terkait hukum, keadilan, dan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang mendalam dalam bidang psikologi forensik, Reni akan menjadi kontributor yang berharga dalam memperkaya wacana debat terkait isu-isu kesejahteraan masyarakat. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat