visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Mundurnya Mahfud MD Jadi Bukti Integritas

Ganjar Pranowo: Mundurnya Mahfud MD Jadi Bukti Integritas
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo(AFP)

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan mundurnya calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD dari jabatan Menkopolhukam merupakan bukti nyata dari integritas.

“Dalam politik kali ini, demokrasinya harus lebih baik. Contoh atau teladan pemipin baik dan tidak ada konflik kepentingan. Mahfud MD mundur untuk membangun integritas yang baik,” kata Ganjar dalam debat capres terakhir, di JCC, Senayan, Minggu (4/2).

Menurut dia, semua pihak harus sama-sama memantau sistem demokrasi di Tanah Air supaya tetap pada jalur yang benar. Tokoh bangsa, kampus, hingga masyarakat perlu mengawal bersama.

Baca juga : Jokowi Hormati Keputusan Mahfud MD akan Mundur

“Karena itulah suara-suara rakyat kami dengarkan. Ganjar Mahfud, ketika kami tidur di rumah penduduk, mendengarkan mereka dan membuka unek-uneknya. Tuanku adalah rakyat, jabatan ini hanyalah mandat,” tandas Ganjar.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD telah resmi mengundurkan diri dari jabatan Menkopolhukan di Kabinet Indonesia Maju demi bisa bergerak lebih leluasa dalam gelaran Pilpres 2024 dan terlepas dari konflik kepentingan. (Z-11)

Baca juga : Debat Capres, Begini Gaya Nyentrik Ganjar-Mahfud

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat