visitaaponce.com

Prabowo Sependapat dengan Anies Terkait Pekerja Migran Indonesia

Prabowo Sependapat dengan Anies Terkait Pekerja Migran Indonesia
Prabowo Subianto.(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

CALON presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebutkan para aktivis yang kerap kali menyoroti pekerja-pekerja migran adalah seorang pahlawan.

Hal itu disampaikannya menanggapi calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang akan menggandeng aktivis dalam menangani masalah pekerja migran yang tidak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah dalam debat kelima Pilpres 2024.

"Jadi benar peran aktivis sangat penting di bidang pembelaan hak pekerja kita di luar negeri. Mereka adalah pahlawan-pahlawan," kata Prabowo dalam debat capres, di JCC, Jakarta, Minggu (4/2).

Baca juga : Anies Baswedan: Harus Libatkan Aktivis untuk Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Prabowo juga mengungkapkan, pandangan dari Anies dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo adalah sama dan semuanya benar. Dia menilai dirinya memiliki kesamaan dengan kedua pesaingnya itu terhadap apa yang terjadi pada pekerja-pekerja migran

"Keberpihakan kita kepada pekerja luar negeri itu sama. Semua benar," ujar dia.

Prabowo mengatakan, saat ini kedutaan-kedutaan Indonesia di luar negeri banyak yang kewalahan dengan permasalahan-permasalahan yang terjadi kepada pekerja migran. 

Baca juga : Anies Baswedan Sebut Jutaan Rakyat Inginkan Perubahan

"Tetapi menurut saya ada beberapa kedutaan kita kewalahan masalahnya banyak. Jadi benar Pak Anies aktivis-aktivis ini sangat mambantu untuk mengikuti dan membantu pekerja migran di mana-mana," ucap dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat