visitaaponce.com

Ganjar Jangan Biarkan KKN Subur Lagi di Indonesia

Ganjar: Jangan Biarkan KKN Subur Lagi di Indonesia
Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD.(AFP/YASUYOSHI CHIBA )

CALON Presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat kelima, menyerukan Indonesia mesti menjaga proses politik demokrasi yang baik. Dia tidak ingin Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) subur kembali di Indonesia.

"Jangan biarkan KKN subur kembali di Indonesia. Kita harus tegas untuk menegakkan hukum," kata Ganjar dalam debat capres Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

Menurutnya, pengingat tersebut telah diserukan juga oleh sejumlah elemen masyrakat. Mulai dari masyarakat sipil hingga akademisi.

Baca juga : Prabowo Sependapat dengan Anies Terkait Pekerja Migran Indonesia

"Hari ini, kampus berbicara. Masyarakat sipil berbicara. Kita sedang diingatkan agar track demokrasi bisa berjalan dengan baik," ujar Ganjar.

Ganjar juga mengingatkan agar seluruh masyarakat menjaga proses politik demokrasi dengan baik. Salah satunya dengan melawan politik dinasti.

"Kita harus melawan politik dinasti itu yang didukung oleh mereka dengan statement yang sangat terbuka yang menguasai sepertiga kekayaan Indonesia," kata Ganjar.

Baca juga : Anies Baswedan Sebut Jutaan Rakyat Inginkan Perubahan

Menurutnya, kondisi tersebut telah melukai masyarakat. Terlebih tampak jelas, kata Ganjar, ada kepentingan keluarga di dalamnya.

"Sungguh-sungguh rakyat merasa terluka karena statement itu dan yang mengutamakan kepentingan keluarga menjadi atas kepentingan segalanya," ujar Ganjar. (Medcom/Z-6)

Baca juga : Ganjar Pranowo Ungkit Mahfud MD Mundur dari Kabinet saat Debat Capres

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat