visitaaponce.com

Masuk Kandang Banteng, Cak Imin Optimistis Rebut Hati Rakyat Jawa Tengah

Masuk Kandang Banteng, Cak Imin Optimistis Rebut Hati Rakyat Jawa Tengah
Cawapres Muhaimin Iskandar saat berkampanye di Sragen, Jawa tengah(MI/Widjajadi)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Kunjungan tersebut merupakan upaya konsolidasi dan memperkuat simpul-simpul dukungan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di daerah-daerah tersebut.

Saat mengunjungi Konsolidasi TPES-50 di Sukoharjo, Cak Imin menyampaikan Provinsi Jawa Tengah memang menjadi kandang atau basis suara paslon 03 dan 02. Apalagi Jawa Tengah sudah lama dikuasai PDI Perjuangan.

Meski demikian, dirinya optimistis pasangam Anies Baswedan-Muhaimin (Amin) mampu merebut hati rakyat Jawa Tengah. 

Baca juga : Cak Imin Minta Pejuang Perubahan Kawal Suara AMIN di TPS

"Jawa Tengah memang selama ini menjadi basis paslon lain ya. Tapi kita yakin bisa merebut hati rakyat," ujarnya di Sukoharjo, Senin (5/2).

Cak Imin yakin mampu meraup suara yang signifikan lantaran selama 10 tahun terakhir masyarakat Jawa Tengah belum mampu keluar dari kemiskinan. 

Sebagai provinsi dengan mayoritas mata pencaharian penduduk di sektor pertanian, tidak ada program pemerintah yang membantu rakyat. Lantas, Cak Imin mengklaim mampu merebut 50% suara di kandang Banteng itu.

Baca juga : Anies-Muhaimin Diyakini Menang Satu Putaran di Jateng dan Jatim

"Jawa Tengah ini mayoritas petani, tapi harga pupuk mahal dan petani tidak mendapat keuntungan. Ini sudah berlangsung selama 10 tahun dan tentu rakyat tidak ingin terus berlanjut. Makanya rakyat butuh perubahan," ucapnya.

"Saya dan Mas Anies bertekad Amin menang perubahan akan diwujudkan sejak tanggal 14. Saatnya kita rebut perbaikan nasib, saatnya kita rebut kemuliaan hidup yang selama ini tidak dirasakan petani Jawa Tengah," sambungnya.

Cak Imin pun meminta simpul-simpul relawan untuk terus menyuarakan perubahan dan mengawal suara Amin. Pengawalan itu harus dilakukan sejak di TPS.  (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat