visitaaponce.com

TKN Temukan Dugaan Kecurangan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

TKN Temukan Dugaan Kecurangan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Wakil Ketua TKN Habiburokhman mendapati adanya dugaan aktivitas pencoblosan ribuan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri(Antara)

TIM Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran membeberkan dugaan penemuan kecurangan pemilu. Wakil Ketua TKN Habiburokhman mendapati adanya dugaan aktivitas pencoblosan ribuan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri di Malaysia

Habiburokhman menjelaskan bahwa Informasi tersebut disertai dengan bukti sejumlah  foto dan video yang menunjukkan sejumlah orang melakukan pencoblosan surat suara legislatif  dan surat suara pilpres pasangan calon nomor urut 3 Ganjar - Mahfud.

“Kami duga kuat aktivitas pencoblosan ini melibatkan petugas pemilih luar negeri (PPLN) dan oknum pegawai Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia.  Kami meminta Bawaslu menindaklanjuti masalah ini secara hukum,” ujar Habiburokhman 

Baca juga : KPUD Pastikan Telah Ganti Ribuan Surat Suara Rusak

Habiburokhman menekankan kepada siapapun untuk mengedepankan cara-cara yang jujur dan beretika dalam berdemokrasi. Hindar melakukan kecurangan dan menghalalkan segala cara untuk merebut kemenangan. 

“Kami bersama rakyat akan all out melawan segala bentuk kecurangan, dimanapun kecurangan dilakukan dan siapapun pelakunya, hukum harus bisa bekerja maksimal,” ungkapnya. 

Habiburokhman meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Dengan cara mendokumentasikan apabila menemukan dan melihat gelagat terjadinya kecurangan.

Baca juga : Menjaga Kemurnian Suara Pemilih

“Agar dapat dilakukan dokumentasi dengan telepon genggam dan pengumpulan barang-barang bukti,” ungkapnya. (Z-8)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat