visitaaponce.com

Surya Paloh Anies Baswedan Kunci untuk Perbaiki Kehidupan Bernegara saat Ini

Surya Paloh: Anies Baswedan Kunci untuk Perbaiki Kehidupan Bernegara saat Ini
Ketua Umum NasDem Surya Paloh berbincang dengan calon presiden Anies Baswedan.(MI/Susanto)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melihat persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air sudah begitu kompleks. Ia pun menilai kondisi tersebut harus segera diperbaiki.

"Kalau itu salah, cepat-cepat perbaiki itu, kembali ke jalan sirotol mustaqim (yang lurus). Itu yang kita harapkan karena kita cinta pada bangsa ini. Jangan posisikan kita disini, kalian disana. Yang tidak sepakat dianggap musuh. Itu berbahaya. Itu yang kita tidak mau," ujar Surya Paloh dalam kampanye terbuka bertajuk konsolidasi akbar NasDem di Lapangan NasDem, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2).

Menurutnya, demokrasi tidak ada artinya jika kehidupan berbangsa dan bernegara terus berjalan sperti sekarang.

Baca juga : Surya Paloh: Aura Perubahan di Sulawesi Selatan sangat Kuat

"Kalau kebebasan berpendapat ditentang dan diintimidasi, untuk apa demokrasi?. Persatuan bangsa ini di atas kepentingan Pemilu itu sendiri," tegas Surya Paloh.

Ia pun menjelaskan salah satu solusi untuk memperbaiki situasi yang runyam saat ini, yaitu dengan memiliki pemimpin yang terbaik dari figur-figur yang baik pada Pilpres 2024. Lewat hasil kontemplasi, NasDem menemukan jawabannya, yaitu Anies Baswedan sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

"Kita tidak mengatakan calon yang lain tidak baik. Tidak, tidak. Calonnya ada tiga, tapi apa ketiganya kita pilih? Saudaraku, konstitusi hanya mengatakan pilih satu. Yang terbaik dari yang baik-baik adalah Anies Baswedan," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat