visitaaponce.com

Cak Imin Bagi Kami, Kritik adalah Vitamin untuk Perubahan

Cak Imin: Bagi Kami, Kritik adalah Vitamin untuk Perubahan
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar(Antara)

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menganggap kritik yang datang dari masyarakat adalah vitamin bagi dirinya dan capres Anies Baswedan. Menurutnya, kritik harus disampaikan demi mencapai kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

"Semua kritik bebas, tidak ada larangan. Bagi Amin (Anies-Muhaimin), kritik itu hiburan, vitamin dan perbaikan. Pokoknya silakan, kritik itu manfaat," ujar Cak Imin saat kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2).

Ia mengatakan hal serupa seharusnya juga dilakukan oleh pemerintah saat ini. Penguasa semestinya tidak melakukan pembungkaman terhadap masyarakat yang menyampaikan kritik. Pemerintah, ucapnya, harus memahami bahwa kritik adalah masukan yang positif.

Baca juga : Cak Imin: Anies Baswedan Sosok Capres Terbaik saat Ini

"Pemerintah jangan alergi terhadap kritik, apalagi dengan berbagai langkah berlebihan untuk menghilangkan kritikan itu," ucapnya.

Ketua Umum PKB itu menyarankan, jika para elite politik dan pemerintah terus menerus tidak tahan terhadap kritikan, masyarakat harus bergerak. Satu-satunya cara adalah dengan berjuang untuk perubahan dan itu harus dilakukan pada Pilpres 2024. (Ant/Z-11)

Baca juga : Cak Imin Ajak Relawan Kerja Keras Jaga Suara Perubahan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat