visitaaponce.com

Presiden Jokowi Tegaskan tidak akan Ikut Kampanye

Presiden Jokowi Tegaskan tidak akan Ikut Kampanye
Presiden Joko Widodo(BPMI setpres)

Presiden Joko Widodo menegaskan mengatakan tidak akan berkampanye atau mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Hal itu ia sampaikan untuk merespons isu yang berkembang terkait netralitasnya pada gelaran pemilu kali ini.

Jokowi mengatakan sikapnya yang sempat memberi keterangan terkait presiden boleh ikut kampanye hanya untuk menjelaskan kepada publik terkait aturan yang ada.

"Yang bilang (kampanye) siapa? Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye dan juga sudah pernah (kampanye saat pilpres 2019)," terang presiden di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/2).

Baca juga : Zulhas Akui Bahas Kampanye Prabowo-Gibran saat Bertemu Jokowi

Ia menjelaskan bahwa Undang-Undang No.7/2017 tentang Pemilu memperbolehkan presiden berkampanye asalkan tidak menggunakan fasilitas negara.

"Saya tunjukkan bunyi aturannya. Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, netralitas Jokowi kian dipertanyakan menyusul berbagai atraksinya yakni bertemu dengan Prabowo Subianto dan para ketua umum partai politik yang mengusungnya. Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat