visitaaponce.com

Jokowi Tegaskan tidak Ikut Kampanye, Cak Imin Buktikan

Jokowi Tegaskan tidak Ikut Kampanye, Cak Imin: Buktikan
Presiden Jokowi ketika menyerahkan bansos cadangan pangan pemerintab kepada sekitar 1000 KPM Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis sore (1/2).(MI/Widjajadi)

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya tidak akan berkampanye atau mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Hal itu ia sampaikan untuk merespons isu yang berkembang terkait netralitasnya pada gelaran pemilu kali ini.

Menanggapi hal itu, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta Jokowi untuk membuktikan pernyataannya itu. Jangan sampai, dalam berbagai kunjungan kerja Presiden masih saja mempromosikan salah satu paslon.

"Bagus ada kesadaran berarti. Namun, pernyataan itu harus diukur komitmen. Itu harus diwujudkan jangan kemudian nyatanya berkeliling untuk mendukung salah satu calon. Jadi salut, hormat, kita buktikan," ujarnya di Banyuwangi, Rabu (7/2).

Baca juga : Jokowi Bagi Bansos karena Panik? Jusuf Kalla: Lebih dari Itu

Cak Imin menilai pernyataan Jokowi tersebut memang tidak terlepas dari berbagai kritikan akhir-akhir ini. Selain dirinya, para menteri perlu ditegaskan untuk tidak memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

Dia pun meminta semua masyarakat ikut mengontrol netralitas ASN, TNI/Polri. Para pejabat juga perlu dikontrol mengingat hari pemungutan suara makin dekat.

"Ya ini kan komitmen baru setelah dikritik banyak pihak. Ya harus kita kontrol lagi, terus supaya terbukti," kata dia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat