visitaaponce.com

Cak Imin Minta Pemerintah Tanggapi Serius Aksi Demo di Depan Istana

Cak Imin Minta Pemerintah Tanggapi Serius Aksi Demo di Depan Istana
Cawapres Muhaimin Iskandar(MI/ Moh Irfan)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), meminta pemerintah untuk serius menanggapi kritikan masyarakat. Sebab bila diabaikan akan muncul aksi-aksi seperti demonstrasi mahasiswa di Istana yang terjadi kemarin, Rabu (7/2).

Cak Imin bahkan mengatakan pemerintah jangan bebal menanggapi gejolak di masyarakat. Apalagi menjelang hari pemungutan suara, perlu dijaga agar situasi tetap kondusif.

“Tentu saja saya berharap semua tetap aman, lancar dan pemerintah tidak bebal mendengarkan kritikan itu,” ujarnya, Kamis (8/2).

Baca juga : Anies Diprediksi Menang di Sumut

Menurutnya, kritikan yang disampaikan terhadap pemerintah adalah hal yang lumrah di negara demokrasi. Lantas, pemerintah harus menjawab dengan tindakan perbaikan.

“Demokrasi tetap harus mengedepankan kritisisme dan harus dijawab dengan semangat perbaikan dan perubahan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Cak Imin meminta pemerintah untuk tidak berlebihan menyikapi kritikan dari masyarakat. Mengingat ada menteri yang justru menjadi tameng pemerintah untuk menanggapi setiap kritikan, bahkan dengan cara-cara yang kurang elok seperti ledekan.

Baca juga : Cak Imin: Negara tidak Boleh Melakukan Abuse of Power

“Jangan overacting-lah karena ada menteri yang overacting yang membuat semakin marahnya masyarakat. Hendaknya kritik dan saran itu direspons dengan baik. Ada menteri yang sok-sokan meledek, itu membuat semakin bahaya dan membuat kemarahan banyak pihak,” kata dia.

Cak Imin berharap agar situasi kondusif bisa terus terjaga hingga hari pemungutan suara. Untuk itu tidak perlua ada tindakan represif yang berlebih. Semua kritikan harus direspons dengan serius melalui tindakan dan perubahan.

Adaoun, para mahasiswa dari sejumlah universitas di Jakarta melakukan long march atau berjalan dari Tugu Reformasi Universitas Trisakti hingga wilayah Harmoni, pada Rabu (7/2) sore. Mereka kemudian melakukan aksi demonstrasi di depan Istana dengan membawa spanduk bertuliskan pemakzulan Jokowi. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat