visitaaponce.com

Viral Permintaan ke Unika Soegijapranata, Polri Klaim Rangkul Komunitas Akademik

Viral Permintaan ke Unika Soegijapranata, Polri Klaim Rangkul Komunitas Akademik
Ilustrasi Polri(Antara)

POLRI disebut sebagai lembaga negara yang memiliki peran penting dalam bertugas dan beraktifitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi mengatakan Polri bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, dalam menciptakan dan memelihara kondusifitas pada Pemilu 2024

Tugas tersebut diyakini tidak hanya polri tapi juga bersama semua elemen termasuk para sivitas akademika. Pernyataan ini sekaligus merespons adanya arahan Polri untuk para komunitas akademik membuat video apresiasi terhadap Presiden Joko Widodo.

"Polri diberikan tanggung jawab keamanan dan mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat. Polri juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpecah belah serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya, Kamis (8/2).

Baca juga : Jokowi Didesak Ungkap Rekam Medis Kesehatan Mental, Kenapa?

Komitmen Polri patuh kepada peraturan perundang-undangan merupakan amanat dan harapan semua elemen masyarakat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada setiap kesempatan menyampaikan netralitas Polri tetap terjaga dan diawasi melalui lembaga-lembaga dan kontrol sosial dalam mengawasi Polri.

"Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Polri guna memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat, maka dibutuhkan kolaborasi dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, tidak terlepas juga di antaranya adalah dari elemen sivitas akademik," paparnya.

Sebelumnya Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Ferdinandus Hindarto, bercerita bahwa dirinya dihubungi orang yang mengaku sebagai polisi untuk membuat video mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat