visitaaponce.com

BEM SI Desak Presiden Jokowi Keluar dari Permainan Pemilu

BEM SI Desak Presiden Jokowi Keluar dari Permainan Pemilu
Konferensi pers Aliansi BEM SI di depan Istana Negara(MI/Adam Dwi)

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) mendesak agar Presiden Joko Widodo keluar dari permainan Pemilu 2024. BEM SI menilai kepala negara semestinya tidak ikut campur dalam kontestasi pemilu.

“Intinya Presiden Jokowi keluar dari permainan pemilu. Kita sudah suarakan ini, bahkan kita sudah beri pernyataan terbuka dari Januari 2024. Kita sudah bikin surat terbuka ke Jokowi untuk keluar dari permainan Pemilu tahun 2024 ini,” kata Koordinator Pusat BEM SI Hilmi Ashiddiqi dalam konferensi pers Aliansi BEM SI di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

“Ayolah berhenti cawe-cawe, berhentilah menunjukkan sikap keberpihakannya, ayolah jadi negarawan sejati, jadi Kompas moral dan mercusuar etik bagi bangsa ini. Itu yang kita inginkan,” tambahnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Disebut Melakukan Praktik Politik ‘Gentong Babi’

BEM SI meminta agar Presiden Jokowi kembali ke jalan yang benar, menjadi negarawan sejati yang mengedepankan etika dan bersikap netral.

“Presiden Jokowi, jadilah negarawan sejati, jadi mercusuar etik bagi bangsa ini itu yang kita inginkan Jokowi keluar dari permainan. Exit the game,” tegasnya.

Diketahui BEM SI menyelenggarakan aksi bertema ‘Politik Gentong Babi ala Jokowi’ di depan Istana Negara. Aksi itu merupakan bentuk pernyataan sikap dari BEM SI untuk meminta Presiden Jokowi berhenti melakukan cawe-cawe dan bersikap netral sebagai kepala negara. (Dis/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat