visitaaponce.com

Timnas AMIN Tiket Hanya untuk Manajemen Massa, Masyarakat Silakan Hadir di JIS

Timnas AMIN : Tiket Hanya untuk Manajemen Massa, Masyarakat Silakan Hadir di JIS
Kapten Timnas AMIN M Syaugi Muhammad Alaydrus(MI/M Irfan)

KAPTEN Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) M Syaugi Alaydrus mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam rangka persiapan Kampanye Akbar AMIN di Jakarta International Stadium, Sabtu (10/2).

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian, Dishub DKI juga akan membantu kita. Jadi saya harapkan masyarakat betul-betul bisa menikmati ini pesta rakyat dari kita untuk kita," ujarnya, Kamis (8/2).

Syaugi menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan aparat untuk mengatur massa yang akan hadir di lokasi. Mengingat animo masyarakat sangat tinggi sehingga perlu persiapan matang, secara khusus dalam manajemen massa.

Baca juga : Timnas Amin Kepri Kirim Massa 1.200 Orang ke Kampanye Akbar di Jakarta

Dia mengeklaim hingga pagi tadi sudah 15 juta tiket yang ludes terjual. Meski demikian, masyarakat tetap bisa datang ke lokasi. Sebab, tiket yang disediakan hanya sebagai bagian dari manajemen massa.

"Tiket itu hanya sebagai manajemen massa, hanya untuk mengukur animo, hanya untuk memberi kesempatan kepada yang memilih tempat duduk tapi tetap ada batasnya jam 6.30 tiket yang dibeli selesai, siapa yang ada ditempat itu kita beri kesempatan untuk masuk," ucapnya.

"Jadi kita ingi memenuhi JIS itu dengan beragam elemen masyarakat karena memang selama ini pasangan 1 ini identik dengan gerakan perubahan, gerakan rakyat," sambungnya.

Baca juga : Timnas Amin : Kumpul Akbar di JIS bukan Antiklimaks Perjuangan, Kawal Sampai Pemungutan Suara

Untuk persiapan di dalam stadion, kata Syaugi, terdapat 82 ribu tempat duduk. Sementara di area lapangan sudah dilapisi pelindung rumput dan bisa ditempati 10 ribu orang. Secara total, disediakan 92 tempat bagi masyarakat yang ingin masuk ke dalam stadion.

"Tempat bukan hanya di dalam JIS, di JIS itu seat-nya hanya 82 ribu yang duduk, kemudian di lapangan itu sudah ditutup grees cover itu bisa 10 ribu jadi 92 ribu. Kalau itu sudah dipenuhi untuk keamanan dan kenyamanan ditutup supaya orang gak masuk lagi," kata dia.

Untuk mengakomodir masa yang datang, pihaknya mempersiapkan area di luar stadion hingga Kemayoran dan Danau Sunter. Begitu pula dengan lokasi parkir yang sudah dikoordinasikan dengan Dishub DKI.

Baca juga : Relawan AMIN dari Yogyakarta Secara Bertahap Mulai Datang ke JIS

"Gak usah khawatir kalau gak dapat tiket itu, datang saja pasti dilayani masuk selama tempat itu memungkinkan. Kalau sudah 92 ribu ya kita akan ada di luar JIS, di luar JIS sudah penuh akan di tempat lain bisa di Kemayoran, Benyamin Sueb atau di Danau Sunter," tandasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat