visitaaponce.com

Tiga Remaja dari Tangerang Terdorong Bersih-Bersih di JIS

Tiga Remaja dari Tangerang Terdorong Bersih-Bersih di JIS
Kampanye Anies-Muhaimin di JIS, Sabtu (10/2).(MI/Usman Iskandar)

SEBANYAK tiga remaja terdorong melakukan bersih-bersih di Jakarta International Stadium (JIS) usai perhelatan kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin). Ketiga remaja mengangkut sejumlah sampah yang berserakan di area JIS.

"Ingin berpartisipasi saja mulai gerak buat ngangkutin sampah," kata Umar, 20, di JIS, Jakarta Utara, Sabtu, 10 Februari 2024.

Umar bersama dua teman lain yaitu Faiq, 19, dan Faqih, 19, saling bahu membahu memungut sampah. Berbekal kantong plastik sampah hitam besar. ketiganya mengambil sampah bekas minuman dan makanan.

Baca juga : Anies Baswedan: Belum Ada Rapat Akbar Politik Dihadiri Sebanyak JIS

"Ini kita baru dapat dua kantong. Kayaknya masih nambah," ucap Faiq.

Sementara itu, Faqih menyadari bahwa banyak sampah karena beberapa orang masih kurang kesadarannya untuk membuat sampah pada tempatnya. Ketiga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangerang itu mengaku tak masalah bila harus swadaya memungut sampah.

"Enggak masalah juga. Kita juga memang tergerak," ujar Faqih.

Baca juga : Anies Baswedan Sebut Keringat Pendukungnya seperti Kristal karena Berjuang Perubahan

Ketiganya datang ke JIS untuk mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin). Namun, mereka tak bisa masuk ke area tribun karena sudah penuh.

"Enggak bisa masuk soalnya sudah terlalu padat," ucap Faqih.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara. Kampanye Anies-Muhaimin pamungkas ini dihadiri jutaan pendukung dan relawan serta fungsionaris partai pengusung, yakni NasDem, PKS, PKB, dan Ummat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat