visitaaponce.com

Pemilu Jujur Adil Lebih Penting Dibanding Jumlah Putaran Pilpres

Pemilu Jujur Adil Lebih Penting Dibanding Jumlah Putaran Pilpres
Muhammad Syaugi Alaydrus.(MI/Adam Dwi.)

PELAKSANAAN pemilu yang jujur dan adil (jurdil) lebih penting dibanding narasi tentang jumlah putaran dalam Pilpres 2024. Ini karena yang diinginkan masyarakat ialah pelaksanaan pemilu yang berkualitas, sehingga bisa menghasilkan pemimpin berintegritas, amanah, dam berkompeten untuk menjalankan roda pemerintahan.
  
"Menurut kami masyarakat itu ingin pemilu yang jujur dan adil. Selama itu jurdil, apakah itu satu atau dua putaran, masyarakat akan menerima," kata Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), Muhammad Syaugi, usai mendampingi pasangan calon Amin saat berkampanye di JIS, Jakarta, Sabtu (10/2). 

Syaugi menjelaskan masyarakat akan menilai tentang pelaksanaan pemilu dilakukan dengan adil dan tidak ada kecurangan dari pihak yang bertanggung jawab sehingga bisa diterima oleh semua orang atau tidak. "Masyarakat sekarang sudah pintar. Kalau mereka melihat tidak fair, mereka akan bergerak dan bertindak," kata mantan Kabasarnas itu dengan yakin.

Oleh karena itu, menjelang hari pencoblosan pilpres pada Rabu (14/2), Timnas Amin lebih intens mengimbau simpul relawan untuk memperkuat basis, guna mengawal suara di 820 ribu lebih tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penguatan basis itu juga merupakan salah satu imbauan dari Anies, agar tim nasional maupun daerah tidak menyepelekan sedikit pun terkait hal tersebut.

Baca juga : Tiga Remaja dari Tangerang Terdorong Bersih-Bersih di JIS

Itu karena, lanjut Syaugi, Anies Baswedan selalu menyampaikan bahwa mengawal TPS bukan tentang mengamankan suara Amin saja, tetapi suara rakyat yang menginginkan perubahan. (Ant/Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat