visitaaponce.com

Anies Baswedan FIlm Dirty Vote Gambarkan Tanda Kecurangan di Pemilu 2024

Anies Baswedan: FIlm Dirty Vote Gambarkan Tanda Kecurangan di Pemilu 2024
CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.(Dok. Medcom)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menilai film dokumenter Dirty Vote sudah menggambarkan adanya tanda-tanda kecurangan di Pemilihan Umum (Pemilu 2024). Indikasi kecurangan juga patut dipantau ketika pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Jadi itu semua apakah peristiwa-peristiwa itu tanda-tanda akan ada kecurangan, Iya, itu tanda-tandanya, apakah terjadi, nah kita harus lihat tanggal 14," kata Anies di kediaman Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2024.

Anies mengibaratkan tanda-tanda di film dokumenter itu seperti awan gelap yang kerap menandakan akan turun hujan. Hujan atau tidak, tak ada yang bisa memastikan.

Baca juga : Airlangga Hartarto Tuding Film Dirty Vote Kampanye Hitam

"Tapi tanda-tanda itu ada sama seperti kalau kita lihat awan gelap ini tanda-tanda mau hujan, apakah terjadi, belum tentu. Karena itulah kita ingatkan kepada semua tanda-tandanya ada, ditunjukkan oleh film itu," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan perlu dipastikan tanda-tanda indikasi kecurangan itu makin terlihat pada 14 Februari 2024. Anies mengajak untuk menjauhkan diri dari berbagai upaya-upaya mencurangi kontestasi politik 2024.

"Apakah nanti kejadian, kita lihat nanti, makanya kita punya kesempatan yuk jaga diri jangan sampai itu kejadian. Karena yang kalau hujan yang menentukan kejadiannya bukan kita, tapi kalau peristiwa ini menentukan seluruh rakyat Indonesia dan penyelenggara ya," ucap Anies.

Baca juga : Anies Baswedan Janji Bangun Ekosistem Pers yang Sehat

Dirty Vote adalah film dokumenter yang mengungkap kecurangan pemilu resmi rilis hari ini, Minggu, 11 Februari 2024. Film tersebut disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono yang merupakan sutradara dari film fenomenal Sexy Killers yang menceritakan tentang oligarki yang telah menggerogoti sistem demokrasi di Indonesia.

(Z-9)

Baca juga : Isi Masa Tenang Pemilu, Anies Baswedan Reuni Bersama Teman SMA 2 Yogyakarta

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat