visitaaponce.com

Rosan Roeslani Laporkan Connie Bakrie soal Gibran yang Bakal Gantikan Posisi Prabowo

Rosan Roeslani Laporkan Connie Bakrie soal Gibran yang Bakal Gantikan Posisi Prabowo 
Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie (kiri) dalam sebuah diskusi, beberapa waktu lalu.(MI/Susanto)

PENGAMAT Militer Connie Rahakundini Bakrie dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Rosan Roeslani. Laporan ini soal pernyataan Prabowo Subianto hanya menjabat sebagai presiden selama dua tahun dan digantikan Gibran Rakabuming Raka tiga tahun.

Kuasa Hukum Rosan, Otto Hasibuan mengatakan laporan dilayangkan kliennya dan diterima oleh Bareskrim Polri pada Senin, 12 Februari 2024. Dia memastikan laporan tersebut dilakukan atas nama pribadi Rosan, bukan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Sudah dilaporkan Senin kemarin, diterima. Kemarin itu, legal standingnya dia (Rosan) sebagai pribadi saja," kata Otto saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Februari 2024.

Baca juga : Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Kampanye Akbar Capres di JIS dan GBK

Ia menjelaskan pelaporan tersebut dilakukan lantaran Rosan merasa dirugikan oleh pernyataan Connie yang beredar di media sosial. Otto menyebut kliennya juga merasa dicatut oleh Connie terkait pernyataan bahwa Rosan mengatakan Prabowo Subianto hanya menjabat sebagai presiden selama dua tahun.

"Adanya ucapan, dugaan pidana dan pencemaran nama baik terhadap Pak Rosan dengan kata-kata yang ada di dalam video. Dia (Connie) mengatakan bahwa Rosan menyebut Pak Prabowo itu hanya dua tahun, kemudian nanti akan diikuti oleh Gibran tiga tahun. Pak Rosan dituduh menyatakan seperti itu," ungkapnya.

Connie dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Juncto Pasal 27 UU ITE tentang Pencemaran Nama Baik.

Baca juga : Lagi Viral, Kepala Desa Temanggung Kampanyekan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie menyebut Calon Presiden Prabowo Subianto hanya akan menjabat selama 2 tahun dan akan digantikan oleh pasangannya Gibran Rakabuming apabila terpilih dalam Pilpres 2024. Dalam video yang beredar di media sosial, Connie menyebut informasi itu disampaikan langsung Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani kepada dirinya saat hendak mengajak bergabung sebagai tim sukses.

"Saya bilang apa dulu, saya mau tanya emang Pak Prabowo ini bakal jadi presiden berapa lama? Ini menyampaikan Pak Rosan loh, duta besar kita, mantan, di Amerika. 'Jadi rencananya dua tahun. Tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran'," tutur Connie menyampaikan percakapan dengan Rosan dalam video tersebut.

Ini Respons Rosan Roeslani

Rosan telah mengklarifikasi video yang viral tersebut. Dia mengakui pernah bertemu Connie pada November 2023. Namun, dia membantah pernyataan Connie yang menyebut Gibran didesain menjadi presiden setelah dua tahun menjabat.

Baca juga : Jokowi-Gibran Gagal Genjot Elektabilitas Prabowo

Bahkan, Rosan balik menuding pernyataan soal Prabowo yang hanya menjabat selama dua tahun itu justru disampaikan Connie selaku pengamat Militer. Rosan menekankan pernyataan Connie terlalu berandai-andai dan tidak pantas.

"Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau mengatakan, 'ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?' Dia bilang begitu," kata Rosan dalam konferensi pers, Minggu, 11 Februari 2024. (MGN/Z-4)

 

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Tak Kunjung Menggembung, Jokowi Ikut Turun Gunung

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat