visitaaponce.com

Mahasiswa Perlu Gunakan Hak Suaranya Sebagai Penentu Pemilu 2024

Mahasiswa Perlu Gunakan Hak Suaranya Sebagai Penentu Pemilu 2024
Simulasi pencoblosan surat suara(Antara)

SEBAGAI penentu Pemilu 2024, mahasiswa perlu menggunakan hak suaranya  ke tempat pemilihan suara (TPS). Hal itu disampaikan Praktisi Hukum Nur Fikri dalam acara diskusi “Mahasiswa Ayo ke TPS, Pemuda Penentu Pemilu 2024, di Upnormal Cafe, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Menurutnya, mahasiswa sebagai penentu pemilu, harus memiliki andil besar dalam pemilu.

“Kita sebagai warga negara yang sudah diberikan kesempatan untuk memilih, kenapa harus disia-siakan seperti itu,” ucap Nur Fikri di hadapan puluhan mahasiswa yang hadir di lokasi.

Baca juga : Surat Suara 4 Distrik di Paniai, Papua Tengah Dilaporkan Dirusak

Dia menambahkan seluruh masyarakat Indonesia memiliki hak dalam konstitusi untuk memilih pemimpin. Atas dasar itu, Nur Fikri meminta agar mahasiswa menggunakan haknya tersebut.

“Tentunya teman-teman nih punya selain daripada hak konstitusi, teman-teman juga punya amanah dasar, apa amanah dasar seorang mahasiswa yaitu Tri Dharma,” katanya.

Sementara itu, aktivis peduli demokrasi Asep Ubaidillah menuturkan mahasiswa harus menggunakan haknya pada 14 Februari nanti. 

Baca juga : Pemilih Harus Cerdas dan Kritis Sebelum Nyoblos di 14 Februari

“Sangat penting gitu kehadiran pemuda saat ini, kita juga sebagai generasi muda tidak hanya sebatas memilih gitu ya,” tutupnya.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat