visitaaponce.com

Bawaslu Minta Billboard Masih Ingat Saya SBY di Masa Tenang Diturunkan

Bawaslu Minta Billboard 'Masih Ingat Saya?' SBY di Masa Tenang Diturunkan
Baliho bergambar Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)(MI/RAMDANI)

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyoroti dugaan kampanye yang dilakukan selama masa tenang. Salah satunya adalah pemasangan billboard Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertajuk 'Masih Ingat Saya? pada masa tenang.

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty mengatakan, pihaknya meminta agar billboard tersebut dicopot. Diketahui, SBY merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Dalam konteks ini memang imbauan yang dikeluarkan oleh Bawaslu untuk segera diturunkan," kata Lolly di Jakarta, Selasa (13/2).

Baca juga : Bawaslu Copot Baliho Kampanye Mulai Besok

Masa tenang Pemilu 2024 dimulai pada Minggu (11/2) dan berakhir hari ini. Masa tenang dilakukan setelah peserta pemilu melakukan kampanye selama 75 hari. Adapun hari pemungutan suara digelar Rabu (14/2) besok.

Lolly mengatakan, sebenarnya isi billboard SBY tidak memenuhi unsur kampanye. Sebab, tidak terdapat visi-misi maupun citra diri. Sebaliknya, isi billboard SBY hanya menampilkan tulisan "Masih Ingat Saya?" dan foto.

"Sehingga kalau dari kacamata definisi kampanye, maka dia tidak terpenuhi unsurnya," terang Lolly.

Baca juga : 192 Ribu APK Pemilu 2024 Dicopot Pemprov DKI Jakarta

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa Bawaslu diberikan mandat untuk melakukan pencegahan terhadap berbagai potensi pelanggaran. Dengan demikian, pihaknya meminta agar billboard SBY diturunkan. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat