visitaaponce.com

Wapres Maruf Amin Nyoblos Bersama Keluarga di TPS 33 Tapos Depok

Wapres Ma’ruf Amin Nyoblos Bersama Keluarga di TPS 33 Tapos Depok
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.(Dok. Antara)

WAKIL Presiden M’aruf Amin bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 33 RT 002 RW 14 Kompleks Arcadila Mediterania, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (14/2/2024).

Wapres yang didampingi istrinya Wuri Estu Handayani dan dua anaknya Nayla Nisaul dan Alfani menggunakan hak politiknya memilih presiden-wakil presiden serta para anggota legislatif sekitar pukul 10.00 WIB.

Setibanya di TPS, Wapres dan istrinya serta anaknya duduk di kursi yang disediakan. Tak beberapa lama, Ketua Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) 33 Tapos

Baca juga : Banyak Gerai Makanan Kasih Promo Pemilu, Wajib Dicatat!

Hagi Nugroho memanggil Wapres dan kepadanya diberikan surat suara berwarna merah, kuning, biru, hijau dan abu-abu.

Surat suara itu masing-masing menampilkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten- Kota.

Setelah Wapres Ketua KPPS Juga memanggil istri dan dua anak Wapres. Mereka juga diberikan surat suara calon presiden dan wakil presiden, calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten- Kota untuk dicoblos di bilik suara. Kemudian setelah mencoblos, surat suara di masukkannya ke kotak suara yang berbeda.

Baca juga : Surya Paloh Yakin Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Kemudian Wapres yang diikuti istri dan anak mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta yang tersedia. Kehadiran wapres disambut hangat oleh warga yang memberikan hak suaranya di TPS 33.

Ketua KPPS 33, Hagi Nugroho mengatakan, sejumlah persiapan dilakukan, namun tidak ada persiapan khusus.

“Persiapan khusus nggak ada, kita ikutin protokol Paspampres demi keamanan kelancaran pencoblosan. Kita steril area, pas Pak Ma’ruf masuk langsung masuk dan nyoblos,” katanya, Rabu 14 Februari 2024.

Baca juga : Jokowi Ajak Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Suara KPU

Sterilisasi dilakukan sesuai standar yang diberikan Paspampres. Pihak KPPS sudah melakukan kordinasi sebelumnya dengan Paspampres. Sehingga ketika wapres dan keluarga tiba, situasi aman terkendali.

“Situasi terkendali dan kondusif kita sudah koordinasi dengan Paspampres, situasi untuk Pak Ma'ruf nyoblos aman,” ujarnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat