visitaaponce.com

Anies Konfirmasi Pertemuan Strategis 3 Ketum Parpol Koalisi Perubahan Pasca Pencoblosan

Anies Konfirmasi Pertemuan Strategis 3 Ketum Parpol Koalisi Perubahan Pasca Pencoblosan
Capres nomor utut 1 dari koalisi perubahan, Anies Baswedan(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengonfirmasi, adanya pertemuan strategis dengan tiga ketua umum partai politik dari Koalisi Perubahan setelah proses pencoblosan pada 15 Februari 2024 kemarin. Anies duduk bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

"Koalisi Perubahan tetap solid, kami terus berkumpul. Saya bertemu dengan Ketua Partai PKB, Gus Imin, Ketua Partai NasDem, Pak Surya Paloh, dan Presiden PKS, Pak Syaikhu," kata Anies di Posko Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Mampang Square, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/2).

Anies enggan merinci isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut. Ia menekankan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk mengambil sikap terkait hasil pemilu dan memastikan keberlanjutan soliditas Koalisi Perubahan.

Baca juga : Timnas Anies-Muhaimin Bakal Dirikan 50 Ribu Dapur Halal di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

"Kami membahas langkah-langkah ke depan dan kami tetap solid," ungkap Anies.

Di sisi lain, Anies meyakini bahwa ketiga partai tersebut akan tetap solid dalam mendukung usulan hak angket di DPR terkait dugaan pelanggaran dalam Pemilu 2024. Usulan hak angket pertama kali diusulkan oleh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

"Ketika inisiatif hak angket diambil, tiga partai ini siap bergabung, dan saya yakin PDIP sebagai fraksi terbesar juga akan mendukung. Saya yakin ketiganya akan bersatu dalam hal ini," kata Anies. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat