visitaaponce.com

Presiden masih Atur Waktu Pertemuan dengan Ketua Umum Parpol

Presiden masih Atur Waktu Pertemuan dengan Ketua Umum Parpol
Presiden Joko Widodo.(AFP/Bay Ismoyo)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan dirinya akan bertemu dengan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol). Saat ini, ungkapnya, rencana pertemuan itu tengah diatur. Meski demikian, presiden mengatakan pertemuan dilakukan jika memang perlu.

"Ya semua yang kira-kira memang harus ketemu, bisa saja ketemu. Kalau memang enggak perlu ketemu, kenapa harus ketemu?" ujar Jokowi seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Saat ditanya jadwal Istana akan mengundang ketua umum partai politik, Jokowi menuturkan hal itu masih diatur. Ia mengungkapkan memang ingin menjembatani komunikasi antara koalisi Indonesia Maju dengan pimpinan partai-partai politik lain. "Dalam proses diatur semua karena saya memang ingin menjadi jembatan semua," ucap presiden.

Baca juga : Pengamat: Jokowi Jadi Dirigen Deklarasi Koalisi Besar Pendukung Prabowo

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka, putra presiden sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Pada Minggu (18/2), Presiden Jokowi telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara, Jakarta. Menurut sejumlah pengamat, pertemuan kedua tokoh itu ialah upaya konsolidasi antara partai-partai pengusung Prabowo-Gibran dengan partai di luar koalisi itu seperti NasDem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Z-2)

 

Baca juga : Gerindra Sambut Umpan Dukungan Bobby Nasution ke Prabowo-Gibran

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat