visitaaponce.com

Koalisi Anies-Muhaimin Pilih Dukung Hak Angket, PKS MK Ada Paman

Koalisi Anies-Muhaimin Pilih Dukung Hak Angket, PKS: MK Ada Paman
Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi(MGN)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mengonfirmasi dukungan usulan hak angket kecurangan Pilpres 2024 dari kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Dorongan hak angket itu dinilai lebih masuk akal ketimbang menggulirkan dugaan kecurangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Angket ini bagus, dari pada kita ke MK ada pamannya, lebih baik kita ke angket, cantik,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi di NasDem Tower, Kamis malam, 22 Februari 2024.

Paman yang dimaksud mengindikasikan hakim konstitusi Anwar Usman. Anwar merupakan paman dari cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : AMIN Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran Nomor 2 dan Ganjar-Mahfud Nomor 3

Hak angket tersebut diusulkan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang didukung PDIP sebagai fraksi terbesar di DPR saat ini.

Aboe menilai hak angket memiliki kekuatan yang besar. Poros berjuluk Koalisi Perubahan ini tinggal menunggu tindak lanjut PDIP sebagai partai inisiator.

“Jadi gitu, jadi cukup kuat sekali tinggal kita tunggu lokomotifnya," ujar Aboe.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mendorong partai pengusungnya mengajukan hak angket terkait dugaan kecurangan Pilpres 2024. Hak angket menjadi salah satu upaya untuk minta pertanggungjawaban KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan kontestasi politik tersebut. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat