visitaaponce.com

Caleg Partai NasDem Dapil NTB 1 Mori Hanfi Klaim Berhasil Maju ke Senayan

Caleg Partai NasDem Dapil NTB 1 Mori Hanfi Klaim Berhasil Maju ke Senayan
Ilustrasi(MI/Ramdani)

Caleg Partai NasDem untuk (Daerah Pemilihan) Dapil NTB 1, Pulau Sumbawa, Mori Hanafi memastikan diri melaju ke Senayan. Kepastian tersebut diperoleh setelah tim internalnya melakukan tabulasi data C-Hasil 100% pascapemungutan suara.

Dari penghitungan yang dilakukan, Hanafi menempati urutan kedua dengan perolehan 97.039 suara. Ia hanya kalah dari caleg PKB, Mahdalena, yang mengantongi 189.625 suara.

Kemudian, posisi ketiga diisi caleg PKS, Johan Rosihan, yang mendapat 96.137 suara. Untuk diketahui, jatah kursi untukd Dapil NTB 1 Pulai Sumbawa hanya tersedia tiga kursi.

Baca juga : Profil Choky Sitohang, Caleg DPR RI NasDem yang Ingin Memperjuangkan Toleransi di Senayan

Hanafi mengatakan tabulasi yang dilakukan tim internalnya sesuai dengan hasil penghitungan PKS.

"Apa yang disampaikan PKS saat konferensi per benar adanya. Susunannya seperti itu. Diperkuat oleh tabulasi data kita 100%," ujar Hanafi dalam konferensi pers, Minggu (25/2).

Mengingat data tersebut sudah jelas dan berdasar, ia mengaku bernai menyampaikan kepada publik. Ia bahkan sudah melaporkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Baca juga : Anies Baswedan Ajak Warga Wujudkan Negara Adil untuk Semua

Kendati demikian, ia berharap proses rekapitulasi resmi dari KPU bisa berjalan dengan baik dan terus mendapat pengawalan dari publik.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang telah memercayakan mandat wakil rakyat kepada dirinya. Salah satu aspirasi warga setempat yakni pemekaran Provinsi Sumbawa, akan dia perjuangkan di Senayan.

"Kami akan menyuarakan pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa. Masyarakat akan jauh lebih sejahtera karena kita punya tambang emas," tuturnya.

"Secara geopolitik kita lebih baik sendiri. Secara sumber daya alam dan sumber daya manusia, kita sudah siap." (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat