visitaaponce.com

Jokowi Sebut Tidak Ada Pembahasan Spesifik Makan Siang Gratis dalam Sidang Kabinet

Jokowi Sebut Tidak Ada Pembahasan Spesifik Makan Siang Gratis dalam Sidang Kabinet
Presiden Joko Widodo menampik ada pembahasan program makan siang gratis saat kabinet paripurna, Senin (26/2).(MI/Supardji)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi mengakui program presiden terpilih harus dimasukkan dalam rencana anggaran 2025. Ia menampik ada pembahasan spesifik soal program makan siang gatis dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2). 

Seperti diberitakan, sejumlah menteri yang hadir dalam rapat tersebut mengakui ada soal program makan siang gratis, meskipun tidak secara detil.

"Enggak ada. Hanya dalam sidang kabinet paripurna saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025," ujar presiden seusai menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI di Markas Besar (Mabes) TNI, Jakarta, Rabu (28/2).

Baca juga : Bukan Kewajiban Jokowi Urusi Program Makan Siang Gratis Prabowo

Tujuan agar anggaran 2025 telah mengakomodir program presiden terpilih, imbuh Presiden Jokowi, supaya presiden yang akan datang tidak harus mengajukan perubahan anggaran pada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Supaya presiden terpilih jadi lebih cepat dan lebih mudah dan nanti penganggaran tidak kembali mengajukan anggaran kepada DPR. Inilah yang disampaikan di rapat Paripurna (Senin) kemarin," imbuhnya.

Program makan siang gratis masuk dalam janji kampanye Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan hasil resmi pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Presiden Jokowi kembali mengatakan tidak ada pembicaraan spesifik soal program makan siang gratis di dalam rapat kabinet paripurna.

" Tidak ada pembicaraan spesifik mengenai tadi yang disampaikan," tukasnya. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat