visitaaponce.com

Koalisi Perubahan Terbuka Gandeng Parpol Lain pada Pilgub DKI Jakarta

Koalisi Perubahan Terbuka Gandeng Parpol Lain pada Pilgub DKI Jakarta
Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim (kiri), Sekjen PKB Hasanuddin Wahid (tengah) dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.(Dok. MI/Usman Iskandar)

KOALISI Perubahan terbuka untuk membuka kerja sama dalam menatap Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Poros tersebut kini diisi Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Secara prinsip kita siap memperbesar koalisi di tingkat DKI. Kita terbuka untuk pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim saat dihubungi, Minggu, 3 Maret 2024.

Taslim mengatakan partai politik (parpol) di Koalisi Perubahan juga sudah membangun komunikasi terkait Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, pembicaraan belum pada tahap kesimpulan politik serta figur yang diusung.

Baca juga : PKS Punya Kader Muda untuk Pilkada Jakarta

"Sudah mulai dibangun komunikasi diantara sesama koalisi 01, memang belum ada kesimpulan," ujar Taslim.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 1 yang didukung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, juga merespons potensi dirinya kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Anies mengaku sedang konsentrasi pada tahapan pemilihan presiden (pilpres).

"Kita sekarang fokus pada penuntasan penghitungan," kata Anies di Masjid Raya Nurul Huda, Jakarta Utara, Jumat, 1 Maret 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat