visitaaponce.com

Gerindra Sebut Lebih Penting Hak Sopir Angkut Ketimbang Hak Angket

Gerindra Sebut Lebih Penting Hak Sopir Angkut Ketimbang Hak Angket
AnggotaFraksi Gerindra Kamrussamad menyebut lapangan pekerjaan yang dibutuhkan untuk hak sopir angkut lebih penting dari hak angket(Youtube Parlemen TV)

ANGGOTA Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra Kamrussamad menyebut lapangan pekerjaan yang dibutuhkan untuk hak sopir angkut lebih penting ketimbang hak angket. Hal ini disampaikan dalam interupsi pada Rapat Paripurna Masa Sidang IV Tahun Sidang 2023-2024.

"Aspirasi yang sangat mendesak bagi mereka adalah pengangguran, penciptaan lapangan kerja, bukan hak angket, yang diperlukan mereka justru adalah hak para sopir angkut. Hak para sopir angkot ribuan bahkan puluhan ribu anak-anaknya mereka masa depannya sekolahnya belum tentu mereka bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka," kata Kamrussamad di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Kamrussamad mengatakan saat ini banyak rakyat yang justru butuh pekerjaan hanya untuk makan. Bila mendesak, banyak masyarakat yang berhutang ke warung.

Baca juga : Dorong Hak Angket, Fraksi PKB: Saya Tak Pernah Melihat Pemilu Sebrutal Ini

"Kalau mereka sakit hari ini maka besok ia harus utang di warung. Ini lah aspirasi yang mendesak yaitu menciptakan lapangan pekerjaan," ucap Kamrussamad.

Dia menyinggung soal respons dari pihak yang kalah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menggaungkan hak angket. Menurut dia, tidak tepat menuduh pemilu berlangsung dengan kecurangan tanpa didasari ketentuan dalam undang-undang.

"Jangan sampai respons dari teman-teman yang tidak siap kalah menunjukkan dalam sejarah kita merupakan respons terburuk sepanjang reformasi ini. Kenapa demikian, karena belum menggunakan instrumen hukum yang telah digunakan disiapkan oleh undang-undang, sudah menuduh pemilu ini curang, ini berbahaya sekali bagi kelangsungan demokrasi kita dan bangsa kita ke depan," ujar Kamrussamad. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat