visitaaponce.com

Eks Danjen Kopassus Bakal Geruduk KPU Hari Ini

Eks Danjen Kopassus Bakal Geruduk KPU Hari Ini
Eks Danjen Kopassus Mayjen TNI Purn Soenarko akan memimpin aksi unjuk rasa tolak hasil Pilpres 2024.(MI/Yakub)

MAYJEN TNI Purn Soenarko, Eks Danjen Kopassus bakal menggeruduk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (18/3).

Eks Danjen Kopassus itu akan memimpin aksi unjuk rasa tolak hasil Pilpres 2024.

Dari informasi yang diterima Media Indonesia, aksi besar-besaran tersebut akan dipimpin Soenarko dan digelar mulai pukul 13.30 WIB.

Baca juga : Koalisi Perubahan Inisiasi Hak Angket

Demo tersebut disepakati usai rapat konsolidasi para tokoh bangsa dengan seluruh elemen bangsa.

“Aksi besar-besaran tanggal 18 Maret 2024, tempat di KPU RI akan Dipimpin oleh Bapak Jendral Soenarko mulai Pukul 13.30 s.d selesai,” tulis undangan tersebut yang dikutip, Senin (18/3).

Tak hanya itu, unjuk rasa juga rencananya akan dilakukan pada Selasa (19/3) di DPR RI yang akan dipimpin mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Baca juga : 1.197 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Unjuk Rasa di KPU dan Bawaslu

Kemudian, demo bakal dilanjutkan esoknya yang diinisiasi oleh aliansi gabungan Mahasiswa dan Pelajar.

Adapun lalu lintas di kedua arah sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), ditutup total pada hari ini, Senin (18/3).

Dari pantauan Media Indonesia, depan kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.35 WIB dua arus utama jalan tidak bisa dilalui pengguna kendaraan.

Baca juga : Dukungan Hak Angket Diyakini Bertambah

Kendaraan dari arah perempatan Bundaran Hotel Indonesia (HI) maupun sebaliknya tidak bisa melintasi Jalan Imam Bonjol.

Ratusan polisi terlihat sudah bersiaga di sekitar kantor KPU RI, dan baru saja selesai melaksanakan apel. Sehingga, ujung Jalan Imam Bonjol dari kedua arah sudah ditutup barier beton.

Di perempatan dekat kantor KPU RI yang mengarah ke Taman Suropati, barier beton lengkap dengan jeruji besi setinggi 1,8 meter telah dijejer menutupi jalan.

Tak hanya itu, terdapat lapisan pertama, yakni barier plastik warna oranye yang bisa diisi air dengan tinggi hanya sekitar 60 centimeter.

Adapun KPU RI bakal melanjutkan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional pada Senin (18/3). Rencananya, rekapitulasi suara tingkat nasional di lima provinsi akan dituntaskan hari ini. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat