visitaaponce.com

Mahasiswa, Dosen dan Rektor di Bandung Berunjuk Rasa Dukung Palestina

Mahasiswa, Dosen dan Rektor di Bandung Berunjuk Rasa Dukung Palestina
Para mahasiswa dari dua kampus mendukung Palestina dalam aksinya di depan Gedung Sate(MI/SUMARIYADI)

RATUSAN mahasiswa dan dosen dari dua universitas di Kota Bandung menggelar aksi pro Palestina, Selasa (7/5). Aksi digelar di depan Gedung Sate, kantor Gubernur Jawa Barat.

Massa datang dari dua kampus, yakni Universitas Muhammadiyah Bandung dan Universitas Aisyiyah Bandung. Mereka menyerukan dan mengajak warga untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Dalam aksinya, para dosen, rektor dan mahasiswa mengajak masyarakat mengutuk serangan dan pembunuhan massal yang dilakukan tentara Israel. Perang sudah menyebabkan banyak nyawa hilang dan ribuan lainnya terancam.

Baca juga : MUI Didesak Beri Penegasan Fatwa Boikot Produk Pro-Israel 

Mereka juga menyerukan boikot terhadap barang-barang produksi Israel dan negara pembelanya.

"Aksi pro Palestina harus terus kita lakukan sebagai bentuk dukungan. Kita tidak boleh lupa, ketika Indonesia memerdekakan diri, Palestina merupakan salah satu pendukung pertama," ujar Ace Somantri, salah satu dosen di Universitas Muhammadiyah Bandung.

Sementara itu, Faisal Amien, koordinator aksi dengan lantang mengutuk serangan Israel ke Palestina. Tentara Israel telah melakukan kezaliman.

"Aksi yang kita lakukan bukan atas nama agama, bukan atas nama Islam. Ini adalah persoalan kemanusiaan. Kita harus peduli pada sesama manusia yang tengah digenosida," tandasnya. (SG/Sugeng Sumariyadi)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat