visitaaponce.com

Din Syamsuddin Pimpin Demonstrasi Dorong Hak Angket

Din Syamsuddin Pimpin Demonstrasi Dorong Hak Angket
Aksi demonstrasi mendesak hak angket di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta.(GPKR)

TOKOH nasional Din Syamsuddin selaku Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR), bersama aktivis Jumhur Hidayat memimpin aksi demonstrasi damai di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. Aksi itu mendesak DPR RI melaksanakan Hak Angket guna mengusut berbagai pelanggaran dalam Pemilu 2024.

"GPKR menegaskan bahwa hal tersebut merusak demokrasi Indonesia, merampas hak rakyat, dan meruntuhkan kedaulatan rakyat," ujar Din dalam aksi tersebut.

Mantan ketua Umum PP Muhammadiyah itu menegaskan bahwa aksi itu nantinya akan diikuti aksi-aksi berikutnya. Din mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk para akademisi, ulama, mahasiswa untuk memperbaiki demokrasi yang dirusak melalui penyelewengan kekuasaan.

Menurutnya dugaan pelanggaran konstitusi, hukum, dan etika politik dalam penyelenggaraan pemilu/pilpres 2024 membuat agenda demokrasi berlangsung tidak jujur dan adil.

Dalam aksi yang dipimpin oleh koordinator lapangan Jumhur Hidayat, masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya, bahkan dari daerah jauh seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, dan Sumatera Utara akan bergabung untuk menuntut keadilan. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat