visitaaponce.com

Harta Kekayaan Presiden Jokowi Mencapai Rp95,8 Miliar di Akhir Masa Jabatan

Harta Kekayaan Presiden Jokowi Mencapai Rp95,8 Miliar di Akhir Masa Jabatan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Dok. AFP/Ismoyo)

HARTA kekayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentuh Rp95.820.385.076 di akhir masa jabatannya. Data itu diketahui dari lamar laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dibuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Negara diketahui sudah melaporkan asetnya. Namun, saat ini masih di tahap verifikasi dan belum dipublikasikan secara resmi oleh KPK.

Total aset Jokowi meningkat Rp13,5 miliar jika dibandingkan dengan LHKPN miliknya pada tahun sebelumnya. Total asel kepala negara tahun lalu yakni Rp82,3 miliar.

Baca juga : 159 Instansi Pemerintahan Serahkan LHKPN, Pemprov Kalbar dan Kepri Paling Patuh

Dalam laporan tahun lalu, Jokowi mencatatkan 20 kepemilikan tanah dan bangunan senilai Rp66,2 miliar. Lokasinya ada di Sukoharjo, Surakarta, Karanganyar, Sragen, Boyolali, dan Jakarta Selatan.

Kepala Negara juga mencatatkan kepemilikan delapan kendaraan senilai Rp432 juta. Alat transportasinya yakni Suzuki Pick Up, Isuzu Truck, Yamaha Vega, Mercedes Benz Sedan, Isuzu Truck, Nissan Grand Livina, dan Nissan Juke.

Jokowi juga mencatatkan kepemilikan harta bergerak lainnya senilai Rp356,9 juta dan kas setara kas senilai Rp15,3 miliar. Jokowi diketahui tidak memiliki utang dalam laporannya tahun lalu.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat