visitaaponce.com

Kunker ke Sulteng, Presiden Jokowi Dijaga 2.809 Personel

Kunker ke Sulteng, Presiden Jokowi Dijaga 2.809 Personel
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Djoko Wienartono.(Dok. Antara/Humas Polda Sulteng)

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menyiapkan 2.809 personel untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di provinsi itu pada Selasa (26/3) hingga Rabu (27/3).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Djoko Wienartono mengatakan, Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho telah memimpin rapat internal kesiapan pengamanan kunjungan kerja presiden pada Sabtu (23/3) lalu. Hasilnya, Polda akan mengerahkan 2.809 personel dalam pengamanan presiden.

“Pada rapat internal itu juga Polda memastikan pengamanan objek dan rute yang akan dilalui oleh presiden,” terangnya di Palu, Senin (25/3).

Baca juga : Istana Tampik Kunker Presiden Jokowi untuk Menangkan Paslon Tertentu, Benarkah?

Menurut Djoko, penetapan ribuan personel pengamanan itu berdasarkan objek dan rute perjalanan presiden.

“Karena objek dan rutenya ketahuan sehingga memudahkan kami untuk menyiapkan berapa personel untuk turun ke lapangan,” ungkapnya.

Djoko memaparkan, 2.809 personel yang terlibat pada pengamanan tersebut merupakan personel gabungan dari Polda Sulteng, Polresta Palu, Polres Sigi, Polres Donggala, Polres Parigi Moutong, Polres Tolitoli, Polres Banggai, dan Polres Banggai Kepulauan.

Baca juga : Jokowi Minta Audit Berlapis Meledaknya Tungku Smelter di PT ITSS Morowali

“Kunjungan kerja presiden berlangsung di beberapa kabupaten sehingga penyiapan personel dari Polres setempat juga,” tegasnya.

Dalam pengamanannya, jajaran Polda Sulteng akan berkoordinasi dengan pihak TNI, dan stakeholder terkait.

“Sebagaimana instruksi Kapolda personel yang terlibat pengamanan diminta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Selain itu, masyarakat diimbau untuk berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya, agar rangkaian kunjungan kerja presiden bisa lancar, tertib dan aman,” tandas Djoko.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat