visitaaponce.com

Mendag Jadikan Momentum Idul Fitri untuk Perkuat Kebersamaan dan Membuka Persatuan

Mendag: Jadikan Momentum Idul Fitri untuk Perkuat Kebersamaan dan Membuka Persatuan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan(ANTARA FOTO)

HARI Raya Idul Fitri 1445 H, Menteri Perdagangan (Mendag) menggelar open house di kediamannya yang terletak di Cipinang, Jakarta Timur.

Saat open house digelar terdapat beberapa pejabat Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang turut hadir ke kediaman Mendag. Adapun beberapa pejabat tersebut diantaranya Badan Kebijakan Perdagangan Kemendag, Kasan, Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag (PKTN), Moga Simatupang, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Budi Santoso, dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag), Isy Karim.

"Saya mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. Saya juga mengajak momentum Hari Raya Eid Mubarok ini mari dari perjalanan panjang bangsa kita, kita sudah teruji makanya mari kita lanjutkan untuk memperkuat kebersamaan, membuka persatuan," kata Menteri yang akrab disapa Zulhas itu saat ditemui di kediamannya pada Rabu (10/4).

Baca juga : Menteri Perdagangan Mengakui Harga Beras Mahal

Sebelum berada di kediamannya, Zulhas mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta menteri-menteri lain di Istana Negara.

"Iya dong pasti (ngobrol), masa sama presiden ga ngobrol, tadi saya sama pak Prabowo, sama pak Presiden sama menteri-menteri lain. Ya paling tidak kita menyampaikan Idul Fitri, mohon maaf, apalagi kalau saya kan pembantu presiden. Minta maaf dalam pekerjaan dalam berbagai hal mungkin. Sekarang kan momentum minta maaf, kan bisa saja kita merasa udah kerja banyak, tapi kan mungkin belum semuanya kita kerjakan," tandasnya.

Lebih lanjut, Zulhas menyinggung soal pemilihan presiden beberapa waktu lalu yang telah usai agar masyarakat kembali bersatu untuk mewujudkan cita-cita negara Indonesia menjadi negara maju.

"Kan persaingan sudah, rakyat sudah menentukan pilihan, capres, DPR Provinsi, Kabupaten/Kota sudah menentukan. Saya berharap semua pihak saatnya kita bersama-sama lagi ya, bersatu kembali. Kita ini negara besar, kalau tanpa kebersamaan tentu cita-cita untuk menjadi negara maju itu tidak mudah kita wujudkan. Tapi kalau kita bersama-sama, saling mendukung dalam keragaman, karena keragaman itu satu kekuatan Insya Allah 100 tahun Indonesia merdeka, kita bisa menjadi negara maju. Itu harapan saya kepada kita teman-teman dan seluruh rakyat Indonesia," pesan dia.

Sebagai informasi, tidak hanya pejabat Kemendag yang hadir dalam acara open house tersebut, namun warga sekitar yang tinggal di sekitar komplek juga mendatangi open house yang digelar di kediaman Mendag tersebut. (Fal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat