visitaaponce.com

Dianggap Larang Silaturahmi Jokowi-Megawati, PDIP Suara Akar Rumput

Dianggap Larang Silaturahmi Jokowi-Megawati, PDIP: Suara Akar Rumput
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri).(Antara/Sigid Kurniawan)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chico Hakim membantah tudingan Gibran Rakabuming Raka yang menyebut ada upaya melarang silaturahmi antara Presiden Joko Widodo dengan Megawati Soekarnoputri. Pernyataan Gibran itu merespons Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang sebelumnya menyebut tidak ada pertemuan Lebaran antara Megawati dan Jokowi.

Chico mengatakan, yang disampaikan Hasto merupakan suara dari akar rumput pengurus ranting PDIP hingga tatanan elite. Mereka meminta agar menolak pertemuan antara Jokowi dengan Megawati.

Menurutnya, banyak kader PDIP yang tidak senang dengan sikap Jokowi di Pilpres 2024. Diketahui, Jokowi merestui anaknya, Gibran, untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Baca juga : Isu Jokowi Ingin Rebut Kursi Ketum PDIP, Kubu Prabowo Merespons

Sikap Jokowi itu berbeda dengan PDIP yang mengusung salah satu kadernya, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden.

"Yang menjadi pernyataan Pak Hasto adalah representasi dari suasana batin kader PDIP mulai dari akar rumput hingga elite. Kita bisa pahami Pak Hasto sebagai sekjen aktif berkomunikasi denga seluruh kader bahkan pengurus di anak ranting," kata Chico saat dihibungi, Kamis (18/4).

Chico menyebut saat ini partainya masih fokus dalam sidang perselesihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 yang putusannya akan diumumkan pada 22 April mendatang.

"Kami menganggap proses tahapan pemilu ini belum usai sepenuhnya. Ini karena menggugat ke MK adalah bagian dari proses itu. Kami ingin fokus ke sana dan mengormati pemilih kami yang merasa ada kecurangan pemilu," ujarnya. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat