visitaaponce.com

Cak Imin Enggan Bocorkan Kandidat Cagub Jawa Timur Nanti Ketahuan Khofifah

Cak Imin Enggan Bocorkan Kandidat Cagub Jawa Timur: Nanti Ketahuan Khofifah
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berjabat tangan dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.(Antara)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar enggan membeberakan sosok kandidat yang diusung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Jawa Timur (Jatim).

Ia tidak mau strateginya dibaca oleh Khofifah Indar Parawansa, petahana yang sekaligus calon gubernur dari koalisi lain.

"Siapa dia? orangnya masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah, bahaya," kata Muhaimin usai bertemu Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/4).

Baca juga : Khofifah Gabung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Tidak Berpengaruh ke PKB

Khofifah merupakan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Dia berpeluang besar untuk kembali maju sebagai calon gubernur periode 2024-2029.

Syarat mengusung pasangan calon Gubernur Jatim adalah memiliki minimal 20% dari total kursi DPRD Jatim atau 24 kursi. Khofiah sendiri sudah mendapatkan surat penugasan dari Partai Golkar yang memiliki 15 kursi.

Sementara, PKB dan PPP sepakat untuk berkoalisi di Pilkada 2024 di Jatim. PKB mengoleksi 27 kursi di DPRD Jatim periode 2024-2029. Itu membuat partai tersebut menjadi pemilik kursi terbanyak. Kemudian PPP memiliki empat kursi hasil Pemilu di periode yang sama.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa memastikan dia akan fokus pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Sudah dari Desember yang lalu, empat partai. Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, sudah memberi surat penugasan," ungkap Khofifah. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat