visitaaponce.com

Optimalisasi Kabinet, Jokowi Disarankan Lakukan Perombakan

Optimalisasi Kabinet, Jokowi Disarankan Lakukan Perombakan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Dok. AFP/Ismoyo)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) didorong melakukan perombakan jajaran menteri dan kepala lembaga. Hal tersebut diyakini dapat mengoptimalisasi kerja kabinet di sisa masa pemerintahan.

"Mendorong Presiden Joko Widodo segera melakukan reshuffle kabinet," kata Ketua The Victor Center, Matiur Saragi, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 30 April 2024.

Menurut dia, perlu pendalaman terkait kerja pembantu presiden, termasuk jajaran elite. Khususnya, di perusahaan milik negara atau BUMN.

Baca juga : Presiden Jokowi Pastikan Proses Peralihan Pemerintah akan Berjalan Lancar

Matiur menduga ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan jabatan di perusahaan pelat merah untuk mendiskreditkan pemerintah. Hal tersebut, kata dia, mesti mendapat perhatian serius.

"Terindikasi melakukan pelanggaran etika dengan menggunakan dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan untuk menyerang kehormatan dan kewibawaan pemerintah," ujar dia.

Menurut Matiur, penindakan tegas diperlukan guna penekanan pentingnya etika dan integritas. Sebab, hal tersebut dapat mendukung berjalannya prinsip clean government dan clean corporate.

"Saatnya kita kembali gaungkan clean government & clean corporate yang meletakkan etika dan etos kerja guna melanjutkan pembangunan bangsa dan negara,” kata Matiur.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat