visitaaponce.com

Ucapkan Selamat di Hari Buruh Internasional, Apa Isi Pesan Jokowi

Ucapkan Selamat di Hari Buruh Internasional, Apa Isi Pesan Jokowi?
Pesan Presiden Joko Widodo di Hari Buruh Internasional(Instagram)

PRESIDEN Joko Widodo menekankan bahwa setiap pekerja atau buruh memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas perekonomian negara. Ungkapan ini disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resminya dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024.

Bahkan, Jokowi menyebut, pekerja sebagai pahlawan yang menjaga roda perekonomian berputar.

"Saya percaya bahwa setiap pekerja adalah pahlawan sehari-hari yang berperan dalam menjaga stabilitas ekonomi. Kita perlu terus berjuang untuk memastikan bahwa hak-hak pekerja terpenuhi dan keadilan serta kesejahteraan dapat diraih bersama," tulis Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada momen Hari Buruh, sementara sejumlah buruh melakukan aksi demonstrasi di Jakarta.

Dalam aksi May Day tersebut, Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyoroti dua tuntutan utama kepada pemerintah, yaitu pencabutan omnibus law, penghapusan outsourching, dan peningkatan upah. Said Iqbal, Presiden Partai Buruh, menyampaikan hal ini di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat