visitaaponce.com

Kepolisian Periksa TKP dan Saksi Kasus Pembakaran Alat Berat di Papua

Kepolisian Periksa TKP dan Saksi Kasus Pembakaran Alat Berat di Papua
Kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran empat unit alat berat milik PT Simon Jaya Abadi Perkasa di Kepulauan Yapen(Polda Papua)

KEPOLISIAN kembali memeriksa tempat kejadian perkara dan sejumlah saksi terkait kasus pembakaran empat unit alat berat milik PT Simon Jaya Abadi Perkasa yang terjadi pada Jumat (3/5) pukul 04.30 WIT. 

"Untuk olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan saksi sudah kami lakukan guna mengetahui pelaku dan motifnya apa," kata Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih dalam keterangan tertulis, Jumat (10/5).

Sulitnya akses menuju lokasi membuat olah TKP dilakukan pada Senin (6/5). Sedangkan saksi yang diperiksa merupakan pemilik alat berat tersebut. 

Baca juga : Pemilu di Biak Numfor Berlangsung Aman

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan empat unit alat berat yang dibakar merupakan dua eskavator dan dua truk. Keempat alat itu dibakar orang tidak dikenal (OTK) di kampung Doraimanona Serui, Kepulauan Yapen, Papua.

Dia menuturkan pembakaran berawal saat seorang saksi bernama Joki Karta merupakan Karyawan PT Simon Jaya Abadi Perkasa tengah ditugaskan menjaga alat tersebut. Kemudian, dia mendengar suara ledakan dari dalam rumah sekitar pukul 04.30 WIT.

"Sontak melihat alat berat tersebut telah terbakar," ujar Benny.

Saksi juga melihat seperti ada orang yang lari. Namun, ia lebih mengutamakan membangunkan orang kampung untuk memadamkan api yang membakar alat berat tersebut. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat