visitaaponce.com

Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP, Maruarar Kita Hormati

Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP, Maruarar: Kita Hormati
Ilustrasi - Rakernas PDIP 2022(Antara)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang dalam acara rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan (PDIP), 24-26 Mei 2024.

Diketahui, PDIP mengadakan Rakernas sebagai momentum penting untuk merumuskan sikap politik sesuai dengan dinamika politik nasional.

Menanggapi itu, politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait menuturkan seluruh pihak harus menghormati pilihan tersebut.

Baca juga : Kepemimpinan Jokowi Dibahas di Rakernas PDIP

“Pak Jokowi sudah sampaikan terima kasih. Ya begitu. Saya pikir itu kita hormati,” ujar pria yang akrab disapa Ara itu, dikutip Minggu (20/5).

Terkait soal bursa Menteri kabinet Prabowo, Ara mengaku dipanggil Prabowo ke Bali untuk berdiskusi.

“Tidak ada tidak ada, hari ini saya dipanggil pak prabowo ke Bali untuk berbicara malam ini. Untuk berdiskusi biasa aja. Sekarang saya mau ke Bali karena dipanggil beliau diskusi biasa aja. Itu biasa kita lakukan, pak Prabowo sangat egaliter seperti pak Jokowi bisa menerima masukan bahkan kritik sekalipun,” ungkapnya.

Baca juga : Rakernas PDIP: Konsekuensi Logis Sikap PDIP pada Jokowi

“Ya diskusi bebas, karena kita di beberapa tempat sahabat bang Ara organisasi yang ada sudah melakukan simulasi misalnya makan siang gratis tentu kita bisa memberikan masukan karena kita sudah membuat di banyak kota di Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menerangkan Rakernas PDIP mengangkat tema 'Satya Eva Jayate' yang memiliki makna Kebenaran Pasti Menang.

"Penggunaan sumber daya negara dan alat-alat negara serta berbagai upaya lain yang mengkerdilkan demokrasi yang sering disebut beberapa pengamat sedang memasuki kegelapan demokrasi," ucap Djarot kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat