visitaaponce.com

PSI Belum Usung Kaesang Maju Pilkada Jakarta

PSI Belum Usung Kaesang Maju Pilkada Jakarta
Poster Kaesang Pangarep berpasangan dengan kader Gerindra Budisatrio Djiwandono(Instagram)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) belum memutuskan untuk mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilkada Jakarta. Juru Bicara PSI Dedek Prayudi mengatakan gambar Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpasangan dengan kader Gerindra Budisatrio Djiwandono yang beredar di sosial media bukanlah keputusan dari PSI. 

"Jadi lahirnya tidak dari kami. Sikap PSI belum mufakat dan belum ada komunikasi dengan parpol lain. Mas Kaesang sedang sibuk proses penjaringan pilkada," jelasnya, Kamis (30/5).

Kabar mengenai duet pasangan tersebut termasuk nama Raffi Ahmad yang didapuk berpasangan dengan kader partai juga sudah didengar oleh PSI. Tapi hal itu dibantah.

Baca juga :  Ramai Poster Budisatrio dan Kaesang untuk Pilgub DKI, Gerindra Pastikan Belum Putuskan Calon

"Kami sudah dengar soal ini bahkan. Tapi yang pasti bukan dari kami. Kami masih sibuk membahas yang lain seperti soal Tapera. Itu mungkin lahirnya dari orang, masyarakat umum mengapresiasi cuma soal komunikasi," tukasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman banyak menampung aspirasi masyarakat Jakarta, khususnya di Jakarta Timur yang menginginkan Budi sebagai Gubernur Jakarta.

"Saya pikir itu sebagai bentuk penyampain adanya aspirasi masyarakat kepada kami. Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco berdasarkan putusan Pak Prabowo pada saatnya," ucapnya.

Baca juga : Partai Garuda Jawab Tudingan Uji Materi Syarat Usia Cagub di MA untuk Kaesang

Terkait postingan Habiburokhman menilai itu salah satu bentuk aspirasi masyarakat yang masuk. Figur yang akan didukung partai Gerindra di Pilgub Jakarta akan diumumkan Dasco setelah ada keputusan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya beredar poster Wakil Ketua Umum Gerindra dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep sebagai calon kepala daerah Jakarta. Poster itu terdapat foto Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep dengan latar belakang tugu Monas dan dibubuhi tulisan for Jakarta 2024 di bagian atas. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat