visitaaponce.com

Polri Kawal Ekstradisi Buronan Thailand Chaowalit Sore Ini

Polri Kawal Ekstradisi Buronan Thailand Chaowalit Sore Ini
Chaowalit Thongduang.(DOK PHUKET GO)

BURONAN paling dicari di Thailand, Chaowalit Thongduang diekstradisi atau penyerahan buron ke Thailand hari ini, Selasa (4/6). Penyerahan daftar pencarian orang (DPO) Negeri Gajah Putih itu dikawal 10 anggota Polri.

Kesepuluh anggota Polri itu gabungan Divhubinter dan Bareskrim Polri. Mereka akan terbang mengawal pemulangan buronan nomor 1 di Thailand itu menggunakan pesawat khusus dari Bangkok.

"Dijemput pesawat khusus dari Bangkok," kata kata Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti saat dikonfirmasi, Selasa (4/6).

Baca juga : Polri Buru Pembuat KTP Palsu Buronan Thailand Chaowalit

Chaowalit Thongduang ditangkap Polri di Bali pada Kamis (30/5). Dia sudah berada di Indonesia sejak 8 Desember 2023.

Chaowalit masuk ke Indonesia dari Thailand lewat jalur laut menggunakan speed boat. Mula-mula dia melewati India ke Aceh, dari Aceh menuju ke Medan, dan menuju ke Bali.

Chaowalit membuat KTP palsu dengan alamat Medan dan atas nama Sulaiman. Selain warga Thailand ini, Polri juga menangkap dua warga Indonesia yang membantu buronan tersebut selama di Tanah Air.

Salah satunya, membantu membuat KTP palsu dan mengajarkan bahasa Indonesia. Chaowalit adalah badar narkoba, dan tersangka pembunuhan terhadap polisi Thailand dan kasus lainnya. (Yon/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat