visitaaponce.com

Polisi Dalami Keterkaitan Fredy Pratama dengan Buronan Thailand Chaowalit

Polisi Dalami Keterkaitan Fredy Pratama dengan Buronan Thailand Chaowalit
Buronan Thailand Chaowalit Thongduang yang ditangkap di Bali, diduga terkait dengan buronan Fredy Pratama.(Dok. Phuket Go)

BARESKRIM Polri mendalami keterkaitan buronan Indonesia Fredy Pratama dengan buronan Thailand Chaowalit Thongduang. Pasalnya, keduanya sama-sama bandar narkoba.

"Masih kita dalami," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa saat dikonfirmasi, Jumat, 7 Juni 2024.

Mukti mengatakan timnya masih berada di Thailand. Anggota Dittipidnarkoba Bareskrim Polri ikut mengawal penyerahan atau ekstradisi Chaowalit ke Thailand pada Selasa, 4 Juni 2024.

Baca juga : Pemerintah Thailand dan Polri Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

Anggota itu masih berada di Thailand untuk memburu Fredy Pratama. Pasalnya, buron Polri ini bersembunyi di hutan Negeri Gajah Putih itu.

"Tim saya masih di Thailand," ujar Mukti.

Chaowalit adalah buronan nomor 1 Thailand yang ditangkap Polri di Bali pada Kamis pagi, 30 Mei 2024. Chaowalit adalah pelaku pembunuhan polisi Thailand dan bandar narkoba.

Baca juga : Jaringan Narkoba Fredy Pratama Simpan Uang Lewat Aset Kripto

Penangkapan Chaowalit mendatang angin segar kepada Polri. Kepolisian Thailand memastikan akan membantu penangkapan Fredy yang masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2014.

Bahkan, Kepala Divisi Hubungan Internasional Kadiv Hubinter) Irjen Krishna Murti menyebut otoritas Thailand melalui perdana menteri hingga kepala kepolisian Thailand menyatakan akan melakukan operasi besar-besaran untuk menangkap buronan Indonesia yang berada di negaranya. Termasuk Fredy Pratama. 



"Mereka (otoritas Thailand) akan melakukan operasi besar-besaran terhadap buronan kita yang sudah lama kita minta untuk dipulangkan, dicari dan ditangkap," kata Krishna kepada wartawan Rabu, 5 Juni 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat