visitaaponce.com

Eks Penyidik Yakin Pembantu Pelarian Harun Masiku Bikin Strategi Lagi

Eks Penyidik Yakin Pembantu Pelarian Harun Masiku Bikin Strategi Lagi
Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap yakin orang-orang yang menyembunyikan Harun Masiku sedang merancang strategi baru(MI/Susanto)

BEBERAPA waktu terakhir, pencarian buronan Harun Masiku membuat heboh. Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin pembantu pelarian tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR itu menyiapkan strategi baru lagi. 

“Dengan kondisi kegaduhan seperti ini, tentu Harun Masiku dan orang-orang yang menyembunyikan dan membiayai Harun Masiku tentu akan mencari strategi lain untuk bersembunyi,” kata mantan Penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap, Selasa (18/6).

Orang yang menyembunyikan Harun pasti punya strategi untuk mempertahankan aksinya. 

Baca juga : Eks Penyidik KPK Yakin Harun Masiku Tertangkap di Era Nawawi

Meski begitu, Yudi yakin KPK sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut. Sebab, bekas kantornya itu sudah memasukkan Penyidik Rossa Purbo Bekti dalam penanganan perkaranya. Rossa memiliki rekam jejak bagus dalam penanganan kasus besar.

“Saya yakin dengan pengalamannya, Rossa yang sudah menangani berbagai kasus besar di KPK termasuk EKTP, dan SYL sudah memperkecil area pencarian Harun Masiku,” ujar Yudi.

Yudi berharap Harun bisa ditangkap dengan cepat. 

Baca juga : Panggil Wahyu Setiawan, Nawawi Dinilai Serius Cari Harun Masiku

“Kita doakan saja harun Masiku cepat tertangkap karena kasus ini tidak akan tuntas selama harun masiku belum tertangkap,” ucap Yudi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membantah telah menjanjikan penangkapan buronan Harun Masiku dalam waktu seminggu. Menurutnya, pernyataan yang benar dibarengi dengan kata 'semoga'.

"Saya kan bilang 'semoga'. Kan semoga (tertangkap)," kata Alex di Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Alex menjelaskan pernyataan di DPR beberapa waktu lalu merupakan harapan atas penangkapan buronan kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) itu. Hingga kini, penyidik masih melakukan pencarian.

"Biar itu menjadi tugas penyidik untuk mencari. Kalau sebagai pimpinan, semoga dalam satu minggu atau secapatnya itu bisa ditangkap. Kan begitu," ujar Alex. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat