visitaaponce.com

KPK masih Tunggu Jadwal Sidang Lanjutan Gazalba Saleh

KPK masih Tunggu Jadwal Sidang Lanjutan Gazalba Saleh
Mantan Hakim Agung Gazalba Saleh(MI)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mendapatkan jadwal persidangan lanjutan Hakim Agung Gazalba Saleh. Pengadilan Tinggi Jakarta memerintahkan membatalkan putusan sela yang membebaskan terdakwa kasus penerimaan gratifikasi dan pencucian uang itu.

“Sampai saat ini belum ada jadwalnya. Jadi, kita masih menunggu juga,” kata juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto di Jakarta, Kamis (4/7).

Tessa belum bisa memberikan informasi lanjutan soal persidangan itu. Termasuk, langkah lanjutan atas permintaan penggantian hakim yang menangani peradilan Gazalba. “Nanti kita update lagi,” ucap Tessa.

Baca juga : Verzet Gazalba Diterima, KPK: Tak Ada Intervensi

Ada tiga hakim yang menyidangkan kasus Gazalba Saleh. Mereka yakni Rianto Adam Pontoh, Fahzal Hendri, dan Sukartono.

KPK menyebut ketidakberesan dalam putusan sela Hakim Agung Gazalba Saleh. Kejanggalan bahkan diklaim bisa dirasakan semua pihak.

“Kalau soal bau-bau anyir semua orang bisa menciumnya. Apa lagi Komisi Pemberantasan Korupsi yang kerjanya memang mencium,” kata Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango di Gedung Merah Putih KPK.

Nawawi enggan memerinci bau anyir yang dimaksudnya. Namun, hakim yang menyidangkan perkara itu sudah dilaporkan ke Komisi Yudisial dan Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA).

“Kita bukan lagi akan mengadu, kita sudah mengadu. Kita masih akan menunggu,” ujar Nawawi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat